HARGA COR DAK LANTAI BETON PER METER KUBIK TERBARU 2024

Harga Cor Dak Lantai Beton Per Meter Kubik 2024 - Beton cor di tengah maraknya pembangunan khususnya untuk bangunan bertingkat, jalan, lapangan olahraga, lantai pabrik, gudang, kolam renang menjadi pilihan banyak kontraktor maupun pemborong bangunan.

Banyak yang menggunakan material bangunan ini karena harga cor dak beton cukup murah dan terjangkau, disamping itu pengerjaan menjadi lebih cepat efesien dan menghemat tenaga kerja.

Harga beton cor pun bervariasi berkisar antara 700.000 hingga 1.100.000 tergantung dengan mutu beton yang di pesan.

Harga Cor Dak Lantai Beton Per Meter Kubik 2024

Beton Cor adalah salah satu bahan material bangunan berupa semen, pasir, batu split, air dan bahan admixture lainnya yang di aduk menjadi sehingga terbentuklah beton cor jadi siap pakai. Dengan berkembangnya zaman saat ini beton cor sudah di olah di batching plant dengan campuran atau mix desain yang tepat sesuai kebutuhan konstruksi bangunan.

Dengan adanya beton cor yang diolah dipangkalan pabrik batching plant kita tidak perlu lagi mengolah adukan beton lagi secara manual, sehingga pengerjaan pun menjadi lebih mudah untuk diselesaikan.

Ada juga yang menyebut istilah beton cor dengan kata lain seperti beton jayamix atau pun readymix concrete kedua istilah tersebut yang cukup banyak juga dikatakan olen konsumen.

Mobil Molen Cor, Mobil Truck Molen Cor Beton, Mobil Truck Molen Pengangkut Beton Cor

Beton cor sendiri diangkut menggunakan mobil truck mixer molen dari pangkalan batching plant, jarak dari batching plant sendiri tidak boleh terlalu jauh dari lokasi proyek agar mutu beton yang dikirim terjaga hingga lokasi proyek.

Biasanya beton cor dikirim dari batching plant jaraknya tidak boleh lebih dari 30 km dari lokasi proyek. Jika lebih dari 30 km bisanya nilai slump di buat lebih dari standar yaitu slump 12 ± 2 cm.

Kami melayani jasa pengecoran cor beton dan sewa pompa beton di wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang dan sekitarnya.

Pada tabel dibawah ini akan kami sampaikan informasi harga biaya cor dak lantai beton per meter kubik 2024 yang diangkut menggunakan mobil truck molen besar.

DAFTAR HARGA BIAYA COR DAK LANTAI PER METER KUBIK 2024

No Mutu Beton Slump Harga/m3
1 Cor Beton K B0 12 ± 2 cm IDR 730.000 /m3
2 Cor Beton K 175 12 ± 2 cm IDR 770.000 /m3
3 Cor Beton K 200 12 ± 2 cm IDR 800.000 /m3
4 Cor Beton K 225 12 ± 2 cm IDR 820.000 /m3
5 Cor Beton K 250 12 ± 2 cm IDR 840.000 /m3
6 Cor Beton K 275 12 ± 2 cm IDR 880.000 /m3
7 Cor Beton K 300 12 ± 2 cm IDR 900.000 /m3
8 Cor Beton K 325 12 ± 2 cm IDR 920.000 /m3
9 Cor Beton K 350 12 ± 2 cm IDR 940.000 /m3
10 Cor Beton K 375 12 ± 2 cm IDR 960.000 /m3
11 Cor Beton K 400 12 ± 2 cm IDR 980.000 /m3
12 Cor Beton K 425 12 ± 2 cm IDR 1.000.000 /m3
13 Cor Beton K 450 12 ± 2 cm IDR 1.050.000 /m3
14 Cor Beton K 500 12 ± 2 cm IDR 1.100.000 /m3

Keterangan :

1. Konfirmasi pemesanan 1-2 hari sebelum pengecoran
2. Sebelum pengerjaan akan dilakukan surfey terlebih dahulu
3. Harga tersebut berlaku untuk wilayah jabodetabek dan sekitarnya
4. Pihak pembeli bertanggung jawab terhadap tersedianya jalan yang layak,keamanan ( masyarakat dan polisi ) dan dapat dilalui truck mixer menuju proyek
5. Pembayaran tunai / transfer minimal 1 hari sebelum pengecoran

Pilihan Mutu Cor Dak Lantai Beton Sesuai Kebutuhan Bangunan

    Terdapat beberapa mutu beton cor yang di gunakan untuk pembangunan cor dak lantai dan fungsinya pun berbeda beda berikut kami sampaikan fungsi dan kegunaan dari beberapa mutu beton ready mix di antaranya :

    Klass B-0 Digunakan untuk dasar atau sebagai pengeras struktur tanah yang nantinya akan dilakukan pengecoran finish, Mutu ini teksturnya kasar dan rendah kadar semen sehingga sulit untuk di finish halus

    K 125, K 175 dan K-200 Digunakan untuk pengecoran non struktural jalan kecil seperti jalan lingkungan dan jalan gang sempit yang memerlukan intensitas bobot ringan seperti Motor dan Manusia, Tekstur beton ini tergolong kasar akan tetapi masih bias dihaluskan untuk finishing .

    K 225, K 250, K 275, dan K 300 Jenis Beton cor ini bisa digunakan baik untuk pengerjaan structural seperti dak rumah tingkat lantai 2, lantai 3, lantai 4 dan lantai 5, dak ruko, sekolah, untuk lantai gudang, dll atau non struktural jalan umum seperti jalan perumahan, jalan kabupaten, jalan pedesaan, jalan Per kotaan, dll.

    K 350, K 375 dan K 400 Digunakan untuk pengerjaan non-struktural jalan besar seperti Jalan Negara, Jalan Propinsi, Bandara, Jalan Tol juga bisa digunakan untuk proyek yang membutuhkan treatment khusus seperti kolam renang, water tank, dll

    K-450 – K 500 Digunakan untuk pengerjaan nonstruktural yang memiliki intensitas tonase besar (heavy duty) seperti jalan kawasan industri, bandara udara, lapangan alat berat, dll.

    Cara Menghitung Kebutuhan Cor Dak Lantai Beton Per Meter Persegi dan Kubik

    Berikut Kami sampaikan Cara Tepat Mengitung Kebutuhan material Beton Cor / Readymix Concrete untuk Keperluan Cor dak Lantai Bangunan Per m2 / Per meter Persegi secara tepat  :

    Misalnya menghitung kebutuhan bahan untuk Cor Panjang 10 m, Lebar 16 m, Jika anda menggunakan Bondek, maka ketebalan yang digunakan 0,12 m. Maka:

    Volume plat lantai = 10 m x 16 m x 0,12 m = 19,2 m3
    Angka keamanan / safety factor / wise kita buat 2,5 % x 19,2 m3 = 0,48 m3 ( ini dimaksudkan sebagai cadangan ketika terjadi kekurangan akibat kejadian tidak terduga seperti tumpah, kebocoran bekisting, salah hitung dll.)
    Jadi total volume beton yang dibutuhkan adalah 19,68 m3 kita bulatkan menjadi 20 m3.
    Jika 1 truck mixer mampu mengangkut 7 m3 maka total yang harus dipesan adalah 20 m3 : 7 m3 = 3 truk. Dengan rincian 2 truk berisi 7 kubik dan 1 truk beerisi 6 kubik.
    Jadi yang kita butuhkan adalah 3 truck mixer kapasitas 7 m3.
    Jika harga 1 kubik Ready Mix dengan mutu k225 adalah Rp.820.000, maka 820.000 x 20 kubik = Rp.16.400.000

    Keuntungan Menggunakan Beton Cor Jadi Siap Pakai di Bandingkan Secara Manual

    Menggunakan beton cor jadi siap pakai memiliki beberapa keunggulan dan keuntungan dibandingkan secara manual berikut kelebihannya.

    • Mutu terjamin. Produsen menjaga kualitas bahan baku dan prosesnya
    • Kualitas tinggi. Kekuatan optimal untuk struktur konstruksi terbaik Efisien.
    • Proses pengecoran lebih cepat, Lebih sedikit menggunakan tenaga
    • kerja Praktis. Tidak perlu menggunakan banyak alat tambahan dan material
    • Mutu tinggi. Anda tidak perlu sewa tenaga ahli untuk mendapat beton berkualitas tinggi

    Alat Berat Pompa Belalai Cor Beton Untuk Menunjang Pengecoran


    Pompa Belalai Cor Beton

    Pengerjaan cor dak lantai beton khususnya untuk bangunan bertingkat atau area lokasi cor yang jauh dari jalan biasanya menggunakan pompa belalai beton. Pompa belalai beton ini berfungsi untuk mentransfer atau memindahkan beton cor dari mobil molen ke area pengecoran.

    Pemesanan pompa belalai cor beton pun harus disesuaikan dengan kondisi lapangan oleh karenanya ketika akan melakukan cor dak beton harus disurfei terlebih dahulu untuk menentukan jenis pompa dan mobil molen yang bisa mengakses lokasi pengecoran.

    Beberapa Tips Pengecoran yang BaikDalam pengecoran

    Tentu kita mengharapkan hasil yang baik pasca pengecoran. Berikut ini ada beberapa tips pengecoran yang baik. Akan tetapi setiap orang mempunyai cara yang berbeda pula di lapangan.
    1. Struktur desain harus benar. Desain dalam pemasangan yang meliputi pemilihan bahan material harus mendukung dalam pengecoran. perhitungan struktur pun harus sangat diperhatikan.
    2. Basahi lapisan yang akan di cor. Pada tahap awal lapisan atas yang akan dilakukan pengecoran perlu dibasahi dengan air atau pun pelumas.
    3. Menggunakan mutu beton yang baik. Pemilihan mutu sangatlah penting dan harus disesuaikan dengan kebutuhan pengecoran.
    4. Bekisting dipersiapkan dengan benar. Perlu diperhatikan kekuatan bekisting dari segi penyangga dan kekuatan bekisting tersebut sehingga tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.
    5. Ketebalan lapisan beton harus diperhatikan. lapisan beton haruslah berurutan dari bawah dan perlu dipadatkan dengan menggunakan bantuan alat seperti mesin vibrator.
    6. Hindari Pemisahan Butiran. Pengecoran harus terjaga jangan sampai terjadi pemisahan butiran dan pastikan bekisting tertutup rapat.
    7. Ketinggian permukaan Beton. Permukaan beton haruslah disesuaikan dengan kebutuhan dan yang disarankan oleh konsultan teknik.
    8. Pengecoran harus continue. pengecoran harus terus berlangsung dan tidak telalu banyak jeda sehingga hasil pengecoran lebih bagus.
    9. Menggunakan Pompa Beton/concrete pump. dengan menggunakan ini maka efisiensi waktu dan tenaga kerja lebih efektif.
    10. Lakukan perawatan beton. Setelah pengecoran selesai harus dilakukan perawatan dan disarankan menggunakan trowel floor hardener, apabila untuk pengecoran lantai.

    Hal-Hal yang Dapat Merusak Struktur Beton

    Perawatan berkala pasca pengecoran adalah hal yang wajib agar beton dapat lebih awet dan tahan lama.

    Berikut ini adalah sedikit pengetahuan mengenai apa saja yang dapat merusak struktur beton.
    • Kesalahan dalam pembesian. Pastikan dalam pemasangan tulangan besi dan bekisting sudah dilakukan dengan baik. lakukan sesuai SNI agar tidak terjadi kerusakan pada beton dan hal yang tidak di inginkan.
    • Penggunaan Vibrator yang salah. inilah yang menjadi penyebab utama dalam kerusakan beton. anda dapat memaksimalkan vibrator khusus hanya untuk pemadatan.
    • Kesalahan pelepasan bekisting. Dalam hal ini harus meminta izin dengan konsultan proyek tentang cara pelepasan bekisting yang benar.
    • Kegagalan design. Harus dipastikan bahwa struktur bangunan sesuai dengan rencana awal. Pengecekan berkala diperlukan agar tidak terjadi kegagalan design.
    • Beban tambahan yang tidak sesuai. Beban tambahan harus sesuai dengan mutu beton yang dipilih. jika ada perubahan beban maka kekuatan struktur konstruksi harus dilakukan terlebih dahulu.
    • Faktor cuaca. Ini adalah faktor alam yang kita tidak bisa menghindarinya. namun dengan penanganan yang tepat maka konstruksi tetap tahan terhadap perubahan cuaca.
    Demikian kami sampaikan informasi harga cor dak lantai beton per meter kubik 2024 dari Kami, bagi anda yang membutuhkan informasi lengkap mengenai cara pemesanan, pembayaran dan konsultasi mengenai mutu yang sesuai untuk bangunan hubungi team marketing Kami.

    Hubungi Kami Sekarang Juga

    Bapak Wahono
    Telpon : 0812 8506 1234
    Telpon : 0815 9525 423

    Bapak Hamzah
    Telpon : 0812 8994 3686

    Pencarian terkait :

    Harga cor beton, biaya cor dak lantai beton, biaya ngecor per meter kubik, harga biaya ngecor dak rumah per meter kubik, cara menghitung biaya cor dak per meter, harga cor molen dak rumah, kolam renang, lantai gudang, lantai pabrik, kolam renang, harga cor beton dak lantai per meter kubik murah terbaru 2024