HARGA BONDEK COR DAK BETON TERBARU 2024

Selamat datang di website penjualan beton ready mix secara online kali ini kami akan menyampaikan harga bondek di wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang, Cikarang, Karawang dan sekitarnya.

Bondek merupakan salah satu jenis bahan material konstruksi bangunan pendukung pengecoran, yang digunakan sebagai plat lantai dak beton pengganti triplek.

harga bondek
bondek
Jenis jenis bondek yang berada di pasaran indonesaia adalah bondek jenis galvanis, namun ada juga bondek dari bahan galvalum seperti atap.
    Di bawah ini akan kami sampaikan harga bondek mulai dari ketebalan 0.65 mm, 0.70 mm, 0.75 mm dan bondek 1 mm, harga di bawah ini adalah harga bondek baru dari pabrik bukan bondek bekas sisa proyek. dan jual per meter untuk harga bondek per lembar tinggal dikalikan harga per meter dengan panjang yang di pesan.

    DAFTAR HARGA BONDEK PER METER TERBARU 2024

    No
    Nama
    Lebar
    Harga Per meter
    1
    Bondek Tebal 0.65 mm
    1 meter
    Rp 98.000 / meter
    2
    Bondek Tebal 0.70 mm
    1 meter
    Rp 105.000 / meter
    3
    Bondek Tebal 0.75 mm
    1 meter
    Rp 108.000 / meter
    4
    Bondek Tebal 1.00 mm
    1 meter
    Rp 180.000 / meter

    CATATAN : Untuk Bondek tebal 1 mm barang Inden, harga per lembar bondek = harga per meter x panjang bondek yg dipesan

    Keterangan :

    • Harga Tersebut diatas berlaku untuk wilayah Jabodetabek
    • Harga bondek Sewaktu - waktu Bisa berubah sesuai Kondisi
    • Pembayaran Cash atau Transfer Ke rekening perusahaan
    • Gratis Ongkos Kirim Sejabodetabek JIKA KUANTITAS BANYAK
    • Pengiriman Bisa Keluar Daerah

    Demikian informasi harga bondek dari kami bagi anda yang ingin memesan bondek Hubungi Kami dan Pesan Sekarang Juga :

    Bapak Wahono

    Telpon : 0812 8506 1234
    Telpon : 0815 9525 423

    Bapak Hamzah
    Telpon : 0812 8994 3686

    Mengenal Bondek lebih lengkap :

    1. Pengertian Bondek

    Bondek (bondeck) / Pengganti kayu adalah sejenis plat lantai berlapis galvanis atau yang sering disebut dengan Structural Floor Decking (Struktur Plat Lantai) yang berfungsi sebagai alternatif pengganti sistem konvensional yang selama ini menggunakan triplex sebagai bekisting cor plat lantainya.

    Berbeda dengan triplex yang hanya berfungsi sebagai bekisting, plat bondek memilikikelebihan yaitu sebagai bekisting tetap dan berfungsi sebagai tulangan positf pada struktur plat lantai.

    2. Ukuran Panjang, Lebar dan Ketebalan Bondek

    Panjang Bondek yang dipasarkan di beberapa toko bondek, distributor bondek, agen bondek, grosir bondek, agen bondek dan pabrik bondek yaitu mulai dari panjang bondek 3 meter, panjang bondek 4 meter, panjang bondek 5 meter dan panjang bondek 6 meter.

    Ukuran ketebalan dan lebar bondek biasanya harga bondek di jual per meter lari atau m1, lebar bondek berada di kisaran 75 cm dan 1.00 cm sedangkan tebalnya mulao dari 0.65 mm sampai dengan 1 mm.

    untuk panjang bondek kami menyediakan juga panjang custom yang sesuai dengan kebutuhan bangunan anda.

    Jenis bondek biasanya bondek yang berbentuk ekor burung lebih mahal di bandingkan bondek yang beredar di pasaran, Ukuran bondek / floordeck yang sering digunakan dalam dunia kontruksi ukuran tebal 0.75 dan lebar 1m.

    3. cara memasang bondek untuk pengecoran

    Bondek pemasangannya cukup mudah yaitu sewaktu kita buat bekisting balok sekaliandigelar bondeknya.overlapping antar bondek langsung klip tdk menggunakan baut atau las.

    Untuk hubungannya dengan balok adalah pakai shear connector yg dilas ke tulangan balok. Bila tidak mau beli shear connector cukup pakai besi beton, potong kira2 15cm, las ke bondek dan ke besibalok.

    Pengecorannya berbarengan dengan balok.kemudahan bondek adalah tdk perlu pakai perancahatau scafolding dibawahnya dan tidak perlu dibuka lagi tulangannya pun hanya selapis karena profil bondek juga sebagai tulangan positif lebar efektif bondek yg ada sekarang adalah 1m tp tipe lama ada juga yg 760mm, tebal 0,7mm minimal, bahan galvanis dan panjang terwerah kebutuhan. Bisa sampai 12m tp untuk memudahkan bawanya kalau bisa kurang dari 8m. panjang bisacutting list sesuai kebutuhan.

    - Dibagian tepi digunakan Shear Stud
    - Antar Bondek tidak dilas, hanya Overlap.

    Bondek bisa diorder smp panjang 8m (utk mengurangi sambungan), ini cocok utk rangka baja dimana material bondex berada diatasa profil bajanya (tapi tetep saja bentang antar profilnya umumnya 4m). kalau untuk struktur beton, bondexnya ya tinggal di tumpangin diatas bekesting dinding balok. balok sama pelat yang pake bondeknya itu dibuat monolit jadi bukan sekedar cuma menumpu di atas balokan.

    Bondek dengan struktur penopang kayu menurut saya bisa saja tapi harus dengan jarak yang lebih rapat, sehingga percuma memakai bondek karena keuntungan bondek adalah memberikan lebih banyak memberikan ruang bebas dibawahnya dan tidak perlu cabut bekisting.Kalau dengan stuktur kayu saya rasa lebih tepat menggunakan grc 15mm untuk lantainya. Kesalahan yang sering dijumpai adalah shear connector nya terlalu jarang atau lupa dipasang sehingga menyusul dengan cara di bor dan ditancapkan.

    Metode pengeboran untuk menancapkan shear connector ini sudah benar, tapi karena di daerah sambungan ini terjadi tegangan, maka pemasangan shear connector lebih baik menggunakan chemical set (Lem khusus), seperti Hilti, Ramset, Fischer. Agar tidak terjadi retak pada permukaan atas plat betonnya. Dan lagi saat mau dilakukan cor, jangan lupa memasang perancah dibawah bondek, utk menghindari lendutan.

    4. Cara Memotong Bondek :

    Pertama - tama yang harus kita persiapkan adalah alat untuk memotong ikatan, peralatan untuk memotong banyak uang, mesin Gerinda, Kaca Mata dan di usahakan menggunakan baju lengan panjang.

    Anda anda anda anda anda diperlukan diperlukan diperlukan diperlukan diperlukan harus harus dari dari dari dari dari dari dari dari dari.....

    Setelah Anda mengukur kebutuhan, peralatan yang lebih baik seperti Mesin Grinda, mata Grinda Tipis, Spidol dan Kacamata, kemudian gunakan spidol untuk menggaris panjang ikatan yang ingin di potong. Hasil potongan lebih rapih, kemudian gunakan. percikan potongan tidak mengenal mata anda.

    Setelah selesai menggaris dan gunakanlah Kacamata sudah di persiapkan sekarang tinggal eksekusi untuk memotong ikatan, pastikan kabel grinda dan dipasang mata grinda agar terhindar dari bahaya hal hal yang tak diinginkan.

    5. Keuntungan menggunakan Bondek

    Berikut ini Keuntungan mengunakan bondek sebagai plat cor dak lantai bangunan bertingkat berikut ini antara lain keuntugan dan kelebihan menggunakan bondek.


    • Profil Pelat Lantai Dengan bentuk gelombang yang kokoh dan adanya tonjolan (embossment) yang terdapat disetiap sisi-sisi rusuk (atas dan miring) memberikan sifat monolit yang baik antara pelat lantai dengan beton dan juga memiliki kapasitas yang besar dalam mendukung beban-beban yang bekerja. 
    • Efisiensi Beton Pemakaian pelat lantai baja ini juga dapat menghemat volume beton sebesar 17 s/d 25%. 
    • Transportasi yang Ringkas Pelat lantai baja ini dapat dipesan sesuai dengan panjang yang diperlukan diusahakan panjang maksimum 12 m. 
    • Cepat dan Mudah Dalam Pemasangan Pemasangan pelat lantai ini dapat menutupi area yang luas karena pemasangan lembarannya dapat langsung menutupi 2 sampai 3 bentang dan dilakukan dengan waktu yang singkat. Dengan begitu dapat menghemat perancah dan tiang-tiang penyangga. 
    • Tiang Penyangga Sementara Tiang penyangga sementara ini diperlukan untuk meniadakan lendutan panel pelat lantai pada saat umur beton masih basah. Tiang penyangga dapat dilepas setelah beton berumur 7 sampai 14 hari. Pembebanan penuh pada pelat lantai komposit ini dapat diberikan setelah umur beton mencapai 28 hari dimana kekuatan beton telah tercapai. 
    • Ketahanan Terhadap Kebakaran Berdasarkan pengujian bahwa tingkat ketahanan api pada lantai komposit ini dapat mencapai 2 jam dengan stabilitas dan integritas yang baik.
    Terima Kasih Telah membaca artikel Kami dan penjelasan mengenai bondek semoga menjadi solusi pembangunan rumah Anda.

    Pencarian terkait : harga bondek, harga bondek cor per lembar, harga bondek di semarang, harga bondek per meter, harga bondek cimahi, harga bondek bandung, harga bondek di cirebon, spesifikasi bondek, jenis bondek, plafon bondek, cara memasang bondek, cara memotong bondek, pengertian bondek, keuntungan dan kelebihan menggunakan bondek, dimensi bondek, harga bondek murah, harga bondek terbaru, cara pemasangan bondek dan wire mesh, gambar kerja pemasangan bondek, cara menyambung bondek, penjepit bondek, tebal cor bondek, cara melubangi bondek, shear connector bondek, harga bondek bekas, sisa proyek, harga bondek 2024